Pengalaman Berkuliah Selama Satu Semester

Waktu tidak terasa saya sudah melewati perkuliahan selama satu semester, walaupun terasa cepat berlalu tapi banyak pengalaman yang saya dapatkan selama saya berkuliah di semester awal. Oke selanjutnya saya akan menceritakan pengalaman saya berkuliah selama satu semester, Dalam hidup pastinya sesuatu memiliki tantangan dan rintangan kan? begitupun yang saya alami dalam masa-masa penyesuaian diawal perkuliahan. Selama berkuliah di gunadarma saya merasa senang karena begitu banyak pengalaman yang saya dapatkan Dan saya sangat senang berkuliah di gunadarma karena dipermudah dalam mengakses informasi. Dan diawal semester masa-masa dimana menyesuaikan diri dengan lingkungan perkuliahan yang dimana kelihatannya sih santai tapi begitu banyak tugas-tugas dan tanggungjawab lainnya yang harus dikerjakan. Belajar untuk tanggungjawab terhadap diri sendiri, berbeda dengan dunia kerja yang pernah saya lewati sebelum saya berkuliah, dalam dunia kerja kita wajib bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan oleh perusahaan, namun ketika berkuliah kita diharapkan dapat bertanggungjawab kepada diri kita sendiri, contohnya mengerjakan tugas dengan kesadaran sendiri dan demi nilai juga hehe.
Selain itu saya beradaptasi untuk belajar tanpa harus selalu dibimbing oleh guru ketika masa di sekolah, mungkin diawal mengalami kesulitan, namun dengan berjalannya waktu saya terbiasa karena saya belajar untuk memanfaatkan teknologi yang ada dan berbagai referensi jadi tidak bertumpu dari satu sumber saja. Dan dari padatnya waktu perkuliah di semester awal saya jadi belajar untuk memanfaatkan waktu luang yang ada, karena padatnya waktu kuliah,tugas yang semakin bertambah, serta adanya jadwal praktikum setiap minggu saya juga memanfaatkan waktu selain untuk beristirahat tapi juga melakukan hal-hal yang bermanfaat. Dan ketika di tengah semester saya mengalami cidera kaki sampai sulit berjalan, sementara jadwal UTS semakin dekat, saat itu mengalami kesulitan untuk fokus belajar. Sampai saya diblacklist dari praktikum karena tidak ikut beberapa kali pertemuan. Itu salah satu pengalaman buruk saya selama berkuliah. Saya berharap disemester selanjutnya saya sehat selalu dan dapat mengikuti proses perkuliahan dengan lancar aamiin. Dan di akhir semester ketika UAS ayah saya sakit parah dan meninggal dunia,saat itu semakin sulit untuk fokus, di semester ini banyak yang harus dievaluasi dan saya mendapat pelajaran untuk tetap fokus dalam setiap kondisi. Namun saya sudah berusaha yang terbaik disemester ini apapun hasilnya saya tetap bersyukur.
Demikian pengalaman saya, terimakasih 😀

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar